Cream Pemutih Wajah

Ingin putih? Pakai Cream Pemutih Wajah

Setiap wanita pasti mendambakan kulitnya terutama kulit wajahnya terlihat putih dan cerah. Padahal kulit yang baik untuk kesehatan kita adalah kulit yang gelap. Kenapa? Karena dengan memiliki kulit gelap, maka kulit kita akan lebih aman jika terpapar sianr ultraviolet dari matahari. Walau begitu, masih banyak sekali iklan-iklan di televisi dan majalah yang menawarkan berbagai produk pemutih kulit dan membuat para wanita tergiur ingin memakainya. Salah satu produk pemutih kulit adalah Cream Pemutih Wajah

Biasanya cream pemutih wajah terdiri dari dua macam, krim pagi (daycream) dan krim malam (night cream). Umumnya cream pemutih wajah mengandung bahan kimia, salah satunya adalah hidroquinon. Fungsi dari hidroquinon adalah membuat kulit bagian luar terkelupas dan menghambat pembentukan melanin atau pigmen kulit. 

Awalnya memang menarik mengetahui kegunaan bahan kimia yg dapat memutihkan kulit. Hanya dalam waktu yang singkat, kulit kita menjadi lebih putih, lebih mulus, lebih cerah, lebih kenyal. Namun begitu kita menghentikan pemakaian produk, biasanya kondisi kulit kembali ke semula atau bisa jadi lebih buruk dari semula. Kulitmenjadi merah seperti udang rebus, atau ada flek-flek hitam pada kulit. 

Cream pemutih wajah seperti ini hanya boleh bekerja di lapisan epidermis kulit dan fungsi fisiologis dari tubuh kita tidak boleh berpengaruh. Oleh karena itu sebaiknya jangan menggunakan produk pemutih wajah yang mengandung zat kimia melebihi tiga bulan. Karena proses perbaikan pada kulit kita akan lebih sukar. 

Artikel terkait:
Cara Perawatan Wajah Alami agar TerlihatAwet Muda

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.