Cara Perawatan Wajah Alami agar Terlihat Awet Muda


Cara Perawatan Wajah Alami agar Terlihat Awet Muda
Banyak orang yang kulit wajahnya sudah berkerut padahal mereka masih berusia muda. Usia muda belum tentu menjamin kulit wajahnya terlihat muda dan fresh, apalagi jika sering memakai makeup dan menggunakannya dengan cara yang tidak tepat. Cara pemakaian pembersih, makeup, atau foundation bisa mempengaruhi kulit wajah terlihat berkerut dan tua.

Cara menggunakan pembersih wajah yg benar adalah bersihkan wajah dengan gerakan searah, dan pada saat memakai penyegar wajah cukup wajah ditepuk-tepuk saja, tidak perlu dioles. Sama halnya dengan penggunaan foundation, cukup wajah ditepuk-tepuk, tanpa perlu dioles.
Cara perawatan wajah di atas dapat membuat makeup bertahan lama di wajah dan membuat kulit tampak lebih muda. 

Tips cara perawatan wajah alami agar tetap cantik, bersinar dan awet muda:

Menggunakan produk kecantikan dengan PH balance
Dengan menggunakan produk yang mengandung PH balance sesuai dengan jenis kulit membuat kulit wajah sehat dan berseri. Biasanya rangkaian perawatan wajah seperti pelembap, night cream, dan susu pembersih mengandung PH balance. 

Memiliki pola makan yang sehat dan seimbang 
Kulit wajah sangat membutuhkan vitamin, karena itu dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral dapat membuat wajah menjadi segar. 

Beristirahat dengan cukup
Usahakan untuk tidur minimal 8 jam sehari agar kebutuhan beristirahat dapat tercukupi. Dengan istirahat yang cukup dapat membantu tubuh memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak atau mati.

Olahraga secara teratur
Luangkan waktu untuk berolahraga. Tak perlu melakukan olahraga berat, cukup melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau jogging juga dapat membuat wajah terlihat sehat dan segar.

Hindari stress dan selalu berfikir positif
Stress dapat menyebabkan wajah terlihat kusam, tua dan berkerut. Karena itu mulailah untuk selalu berpikir positif dan menikmati hidup agar wajah terbebas dari stress dan terlihat muda.

Sebelum beraktivitas, selalu membubuhkan tabir surya
Jika kulit kita terpapar langsung sinar matahari di siang hari, kulit kita bisa menjadi tidak segar dan kusam. Karena itu selalu bubuhkan tabir surya sebelum beraktivitas di luar. Tabir surya yang digunakan sebaiknya mengandung minimal SPF 15, UV A dan UV B protection. 

Senam wajah
Melakukan senam wajah secara rutin dapat mengencangkan otot wajah jika dilakukan rutin. Cukup mengucapkan huruf vokal A, I, U, E, O minimal 30 kali dalam sehari.


Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.